Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Header dan NavMenu Template Linkmagz

Harus di akui bahwa template Linkmagz memang Template blog yang cukup fenomenal dan terkenal diantara para blogger dengan kecepatan loading yang wuzz dan mudah dalam pengaturan serta modifikasi.

Namun, karena saking banyaknya pemakai Template tersebut tentunya akan banyak sekali kesamaan model Template di berbagai situs di Internet. Dan tentunya kita juga pingin dong tampil beda atau lain dari yang lain? Salah satu cara memodifikasi agar Template Linkmagz terlihat berbeda adalah dengan memodifikasi Header Blog dari Template Linkmagz yang sangat populer tersebut.

modifikasi template blogger

Cara modifikasi Tampilan Header tentu tidak hanya dengan memodifikasi tampilan warna atau menambah modifikasi yang kita masukkan kedalam header Template. Dengan menghilangkan atau dalam tutorial kali ini dengan tanpa harus menghapus header dan navmenu tetapi cukup menyembunyikan Header dan Navmenu bawah dalam tampilan blog kita. 

Langsung saja kita ke tekape untuk menyembunyikan tampilan Header dan NavMenu bawah Template Linkmagz seperti tampilan Header Template dari Blog ini.

Pertama, cari kode berikut ini

#header-content{position:relative;margin:0 auto;padding:0 36px;-webkit-box-sizing:border-box;box-sizing:border-box;display:-webkit-box;display:-ms-flexbox;display:flex;

Lalu, ganti code display:flex; menjadi display:none; kemudian simpan thema.

Sampai disini, header template sudah tersembunyi. Namun kedua navmenu belum tersembunyi atau masih tampil pada blog.

Untuk menyembunyikan salah satu dari navmenu atau kedua navmenu baik yang atas maupun bawah caranya adalah sebagai berikut:

Cari kode berikut ini

#header-outer .navmenu .nav-outer,#header-outer .menu-sticky .nav-outer

Didalam kode diatas terdapat dua kode (.nav-outer) jika ingin menghilangkan nav menu bawah, hapus kode .nav-outer yang pertama. Dan jika ingin menghilangkan navmenu atas, hapus kode .nav-outer yang kedua.

Masih dalam mode edit HTML. Tambahkan kode berikut ini tepat diatas kode @media only screen and (max-width:900px) yang berada sedikit dibawah kode .nav-outer yang dihapus tadi.

.nav-outer{display:none}

Kemudian simpan Thema.

Tambahan : Jika ingin menghapus keduanya, cukup dengan mengganti kode display:flex; menjadi display: none; yang ada diantara kode .nav-outer diatas. Lalu Simpan Thema.

Sampai disini maka header dan navmenu blog anda sudah tersembunyi. Dan anda bisa memodifikasi blog anda sesuai dengan keinginan anda agar terlihat lebih menawan dengan langkah mudah dari kami. 

Demikian cara menghilangkan atau menyembunyikan header dan navmenu template linkmagz. Untuk modifikasi lanjutan silahkan ikuti terus blog ini. 

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Header dan NavMenu Template Linkmagz"